Header Ads

Bambang Widjojanto Jadi Trending Topic World Wide

Wow, Bambang Widjojanto mendadak menjadi trending topic worldwide di media sosial Twitter. Nama Wakil Ketua KPK tersebut langsung bertengger di tangga topik trending dunia setelah sejumlah besasr media nasional dan pengguna twitter lainnya ramai-ramai mengicaukan namanya.
Memang peristiwa-peristiwa hangat yang terjadi di tanah air kerap menjadi topik trending dunia karena masyarakat Indonesia termasuk salah satu pengguna media sosial terbesar. Melejitnya nama Bambang Widjojanto terjadi setelah berhembus kabar kalau pagi tadi Bambang dijemput petugas Bareskrim Polri setelah mengantar anaknya ke sekolah. Nama Bambang disebut-sebut terkait kasus pemberian keterangan palsu depan sidang Mahkamah Konstitusi untuk sengketa pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah tahun 2010 lalu. Menurut Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol. Ronny Sompie, kasus yang sudah terjadi beberapa tahun silam itu baru ditindaklanjuti kepolisian karena baru mendapat laporan pada tanggal 15 januari 2015 lalu.
 Kasus yang langsung bikin geger ini sepertinya cukup kental nuansa politiknya.
 Pada saat dijemput petugas Bareskrim, Bambang baru saja selesai mengantar anaknya ke sekolah. Penangkapan di tengah jalan ini membuat Bambang terkesan sebagai buruan kelas wahid, padahal mestinya tindakan ini bisa dilakukan dengan lebih etis dengan cara mengirimkan surat panggilan atau menjemput Bambang di kediaman pribadinya. Kemudian, momentum penangkapan Bambang terjadi setelah beberapa waktu lalu KPK menembak insitusi Polri dengan menetapkan Komjen Budi Gunawan, calon tunggal Kapolri sebagai tersangka kasus rekening gendut. Memang ini baru sebatas prasangka. Tentu kebenarannya baru akan terkuak setelah satu demi satu proses hukum dilalui. Sambil menunggu perkembangan lebih lanjut kita berharap kedua institusi yang sama-sama mulia ini tetap mengedepankan profesionalisme masing-masing. Jangan sampai mereka ikut disusupi kepentingan-kepentingan tertentu yang membuat masyarakat semakin resah. Kita berharap yang terbaik bagi Republik tercinta ini. Sampai tulisan ini diturunkan Bambang Widjojanto juga Cicak vs Buaya masih nangkring di trending topic worldwide. Ini sepertinya masih akan terus berlangsung, karena ratusan kicauan tentang kedua topik tersebut masih terus bermunculan. (PG)

No comments

Powered by Blogger.