Header Ads

Tetap Eksis Setelah Putus Cinta


Putus dengan pacar? Biasa kawan. Hal yang lumrah dalam dunia persilatan,... eh percintaan. Prinsipnya, tidak ada yang kekal di dunia ini. Begitu pula dengan relationship. Setiap orang yang sedang menjalani hubungan, mesti siap dengan kenyataan kalau hubungan tersebut bisa berakhir kapan saja.

Masalah berikutnya adalah bagaimana cara kita menyikapi “tragedi” cinta tadi. Jadi galau, cuek, emosional, mogok makan, atau malah senang? Pasti reaksi setiap orang berbeda. Amat variabel, tergantung dari intensitas cinta-nya dengan mantan pacar dan kemampuannya untuk segera survive kembali.


Khusus bagi kamu yang sudah mencintai terlalu dalam, apalagi komitmen untuk hidup bersama sudah sampai pada tahap lanjut, mungkin butuh waktu lama untuk recovery lagi. Urusan hati memang bukan  urusan mudah. Tapi ada beberapa kiat sederhana yang bisa membantu memulihkan kembali hati kamu yang baru saja diberantakin oleh mantan.
  1.         Cari sahabat. Putus cinta artinya kita jadi lebih punya banyak waktu untuk sahabat-sahabat kita. Biasanya mereka pun akan siap menemani kita melalui hari-hari getir pasca tragedi cinta itu. Ajak mereka hang out, atau jalan ke tempat favorit bersama. Rasakan indahnya persahabatan dengan mereka yang mungkin selama ini “hilang” karena kita lebih banyak menghabiskan waktu dengan mantan pacar.
  2.          Curhat. Kedengarannya mellow banget ya? Tapi ya, ini salah satu cara ampuh menumpahkan semua uneg-uneg dan beban yang mengganjal di hati kita. Cari orang terdekat yang bisa dipercaya, seperti sahabat, saudara atau orang tua. Lalu ungkapkan semua perasaan baik itu kesedihan, kemarahan, harapan dan perasaan lain setuntas-tuntasnya. Mungkin memang curhat  tidak akan membawa kita sampai pada solusi yang memuaskan, tapi dengan menumpahkan semua beban hati ini, kita akan lebih plong dan lebih ringan melangkah menuju hari esok.
  3. .        Memanjakan diri. Kadang-kadang hubungan pacaran membuat kita mesti mengerem beberapa kebiasaan atau hobi yang tidak disukai pacar kita. Misalnya ngemil, tidur, nonton sampai subuh,  nongkrongin sosmed berjam-jam dan kebiasaan lain. Nah, sekarang saatnya balas dendam kawan. Manjakan diri dengan melakukan kesenangan kita. Yang penting jangan kebablasan ya. Dengan demikian kita sejenak bisa melupakan mantan dan lebih banyak waktu untuk membahagiakan diri sendiri.
  4.         Jangan dekat-dekat dengan segala yang berbau “Si dia”. Ada tuh orang yang sudah putus, tapi karena kadung cinta masih suka makan di resto favorit mantan, masih suka buka foto-foto mantan, masih berharap dapat inbox dari mantan, masih suka dengar lagu favorit mantan dan sebagainya. Padahal hal-hal seperti itu hanya akan membuat kita semakin susah meninggalkan “cerita lama” kita bersama eks pacar. Sedapat mungkin hindari segala sesuatu yang bisa membuat kita mengenang kembali mantan untuk membantu kita mempercepat recovery hati.
  5.        Buka hati. Yup, jangan lama-lama larut dalam kegalauan. Bangun segera, berdandan lagi yang cantik dan gagah, segera update status di sosmed kamu, lalu tertawalah bersama dunia. Lihatlah disekitar kamu, mungkin banyak orang yang memendam rasa suka hanya tidak berani mengungkapkannya karena kamu sudah ada yang punya. Tapi sekarang statusnya kan sudah lain. Buka hati kamu selebar-lebarnya untuk siapa pun yang berniat tulus berteman dengan mu. Siapa tahu salah satu dari mereka adalah jodoh sejati kamu.


Akhirnya, putus cinta bukan berarti dunia kiamat. Jangankan pacaran, orang yang sudah lama berumah tangga saja bisa mengalaminya. Lihat saja infotainment kita, selalu ada saja berita tentang artis yang kawin cerai. Hari ini cerai, eh besok sudah naik pelaminan lagi. Hari ini nikah, eh besok sudah sidang cerai.
Jadi mumpung belum ada ikatan sahih secara hukum maupun agama, manfaatkanlah masa-masa pacaran itu dengan bijaksana untuk menggali karakter si dia. Kalau memang pada akhirnya mesti putus, ya bisa jadi dia memang bukan yang terbaik untuk kamu bukan?
Tetap semangat! (PG)

ilustrasi gambar dari: weheartit.com

9 comments:

  1. Nahhhh..poin yang nomer 4 sama 5 itu biasanya susah pak, wkwkwkwk [-( :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susah atau ogah..... :)
      Makasih mampirnya mbak putri

      Delete
  2. awal-awalnya sih kaya dunia mau kiamat pak...hihihi (kaya udah tau dunia kiamat itu gimana)

    ReplyDelete
  3. Anda Bosan Menjadi Pemain Dan Ingin Menjadi Bandar??? Temukan Solusinya Hanya Di PesonaQQ.com

    Penawaran Special Dari PesonaQQ Untuk Anda Yang Bergabung Hari Ini Juga :

    =>> Bonus Turnover 0.3% - 0.5% (Perminggu)
    =>> Bonus Referensi 20% (Seumur Hidup)

    Keuntungan Anda Yang Bergabung Bersama Kami Di PesonaQQ :

    *Data Anda Aman Bersama Kami
    *Pelayanan Customer Service Yang Ramah 24/7
    *Tersedia 7 Permainan Dalam 1 Web Yang Sesuai Dengan Skill Anda (Poker, Domino QQ, Capsa Susun, Adu Q, Bandar Q & Bandar Poker)
    *Bonus TURNOVER Yang Melimpah & Bonus REFERENSI Yang Berlaku Seumur Hidup
    *Hanya Dengan 1 Akun Anda Sudah Bisa Bermain Semua Game Di PesonaQQ.com

    Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi???

    Ayok Tunjukkan Skill Anda Sekarang Juga, Hanya Di PesonaQQ.

    ReplyDelete
  4. Cari situs Poker terpercaya dengan persentase menang besar? Mengapa kamu tidak mencoba peruntungan dan juga keahlian kamu di Jagodomino???

    Mengapa harus Jagodomino?
    Sebab di Jagodomino persentase untuk bisa menang itu lebih besar, selain itu Jagodomino memberikan bonus yang lumayan besar yakni bonus cashback setiap hari hingga 0.3% - 0.5% dan bonus referral 20% Hanya dengan minimal deposit 15ribu bisa saja kamu JUARA POKER berikutnya..

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    Salam Sukses Jagodomino

    ReplyDelete
  5. INGIN CEPAT JADI JUTAWAN YUK MARI GABUNG SEKARANG JUGA

    KharismaPokerMenjadiSitusBandarQOnlineTerprcayaIndonesia


    Promo yang diberikan :

    Minimal DP dan WD Rp. 20.000.
    Support bank lokal : BCA, BNI, BRI, MANDIRI, dan DANAMON.
    Bisa dimainkan di iPhone, Android, PC / Laptop.
    Online 24 jam setiap hari meskipun hari libur nasional.
    Memiliki link alternatif : KharismaPoker.net.
    CS nya banyak , jadi pelayanannya cepat.
    Bonus REFERRAL 20% setiap minggunya.
    Bonus CASHBACK 0,5% setiap minggunya.
    Contact resmi kharismaPoker :

    Telp :+85588278896
    BBM;dc7cdd80

    ReplyDelete
  6. Anda Bosan Menjadi Pemain Dan Ingin Menjadi Bandar??? Temukan Solusinya Hanya Di PesonaQQ.com

    Penawaran Special Dari PesonaQQ Untuk Anda Yang Bergabung Hari Ini Juga :

    =>> Bonus Turnover 0.3% - 0.5% (Perhari)
    =>> Bonus Referensi 20% (Seumur Hidup)

    Keuntungan Anda Yang Bergabung Bersama Kami Di PesonaQQ :

    *Data Anda Aman Bersama Kami
    *Pelayanan Customer Service Yang Ramah 24/7
    *Tersedia 8 Permainan Dalam 1 Web Yang Sesuai Dengan Skill Anda (Poker, Domino QQ, Capsa Susun, Adu Q, Bandar Q & Bandar Poker)
    *Bonus TURNOVER Yang Melimpah & Bonus REFERENSI Yang Berlaku Seumur Hidup
    *Hanya Dengan 1 Akun Anda Sudah Bisa Bermain Semua Game Di PesonaQQ.com

    Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi???

    Ayok Tunjukkan Skill Anda Sekarang Juga, Hanya Di PesonaQQ.


    ReplyDelete

Powered by Blogger.