Header Ads

Tujuh Alasan Harus Pakai Mandiri Online



Sejak dicanangkan secara resmi oleh Bank Indonesia pada bulan Agustus tahun 2014 lalu, Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) ikut mengubah gaya hidup masyarakat. Platform pembayaran non tunai pun semakin ramai penggunanya. Kini masyarakat sudah sangat familiar dengan kartu tol, kartu debet, uang elektronik dan sarana pembayaran non tunai lainnya.


Memang, pembayaran non tunai memiliki banyak kelebihan dibanding pembayaran tunai yang membuatnya semakin menjadi pilihan cara bertransaksi oleh masyarakat. Antara lain, transaksi menjadi lebih praktis karena kita tidak perlu repot-repot lagi merogoh isi dompet setiap kali bertransaksi, dengan demikian risiko kejahatan karena membawa uang kas dalam jumlah banyak dapat diminimalkan. Kemudian riwayat transaksi jadi lebih mudah ditelusuri, sehingga kita sangat terbantu jika ingin menghitung pengeluaran-pengeluaran yang telah terjadi. Ini sangat berguna untuk mereka yang ingin memaksimalkan pengelolaan keuangan keluarga. Selain itu, banyak merchant yang menawarkan benefit bagi masyarakat yang menggunakan transaksi non tunai, seperti misalnya potongan harga, pembayaran bebas antri dan sebagainya.

Seiring perkembangan teknologi informasi, berbagai platform transaksi non tunai yang terhubung dengan berbagai vendor juga terus dikembangkan. Sejalan dengan hal ini, lembaga keuangan pun terus berinovasi untuk memastikan nasabah mendapatkan pelayanan transaksi non tunai yang prima dan handal.

Bank Mandiri sebagai salah satu bank yang memiliki nama besar di tanah air juga tidak mau ketinggalan melakukan melakukan inovasi pelayanan kepada nasabahnya untuk ikut mendukung Gerakan Nasional Non Tunai ini. Saat ini Mandiri Online hadir di tengah masyarakat dalam dua channel layanan online yang saling terhubung, yaitu online web dan aplikasi smartphone. Dengan demikian Mandiri online juga menjadi pilihan yang tepat untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan non tunai dan gaya hidup digital.

Kemudahan transaksi menggunakan Mandiri online dan gaya hidup digital juga didukung oleh kemitraan Mandiri dengan banyak vendor e-commerce dan fintech lainnya. Biar semakin jelas, mari kita simak tujuh kelebihan menggunakan Mandiri Online pada ulasan berikut:

1.       Fitur Lengkap
Mandiri online adalah integrasi dari dua channel layanan online yaitu Mandiri Internet dan Mandiri Mobile, seperti sudah dipaparkan di atas. Dengan demikian nasabah bisa dengan mudah mengetahui informasi keuangan pribadi seperti saldo tabungan, mutasi rekening, saldo kredit (jika memiliki kredit) dan layanan keuangan Mandiri lainnya seperti pembukaan deposito dengan tampilan yang sangat user friendly. Selain mengetahui informasi keuangan, nasabah sekaligus dapat melakukan transaksi keuangan yang menunjang gaya hidup dan kebutuhan nasabah lainnya, seperti bayar belanja online, pembelian pulsa, pembelian token listrik dan lain-lain.
2.       Keamanan
Kejahatan dunia maya terus terjadi seiring dengan perkembangan teknologi. Oleh karena itu Mandiri terus melakukan inovasi untuk meningkatkan keamanan layanan keuangan online yang ditawarkan kepada nasabahnya. Untuk fitur keamanan, Mandiri menggunakan teknologi OOB (Out of Band) dengan memisahkan jalur data untuk layanan transaksi keuangan dengan jalur komunikasi data lainnya. Hal ini membuat maintenance keamanan jaringan lebih mudah dilakukan dan peluang terjadinya kejahatan cyber lebih kecil. Selain itu langkah keamanan lain yang diterapkan Mandiri online adalah fitur approval transaksi keuangan yang dapat dilakukan via token atau mobile apps.
3.       Satu Akses
Untuk memudahkan akses Mandiri online, pengguna hanya perlu memiliki satu user ID dan satu password saja untuk login ke dalam sistem Mandiri online baik berupa Mandiri Internet maupun Mandiri mobile. Jadi akses Mandiri online dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja  melalui perangkat mobile atau komputer laptop/desktop, selama terhubung dengan jaringan internet.
4.       Shortcut Transaksi
Untuk memudahkan eksekusi transaksi yang sudah dilakukan secara rutin, Mandiri online dilengkapi dengan menu Favoritku untuk menyimpan riwayat transaksi dan membukanya kembali dengan satu sentuhan. Misalnya untuk memudahkan kita melakukan pembayaran rekening listrik setiap bulan, kita cukup menyimpan transaksi pembayaran rekening listrik pada menu Favoritku. Kali berikut jika ingin membayar listrik dengan rekening yang sama lagi, kita tidak perlu mengetik ulang nomor pelanggannya. Cukup membuka menu Favoritku, mencari riwayat pembayaran listrik dan mengetikkan nominal pembayarannya saja. Kemudahan ini berlaku juga untuk menyimpan riwayat transfer jika kita sering melakukan transfer para rekening tujuan yang sama atau pengisian pulsa HP.
5.       Kemudahan Top Up
Bank Mandiri memiliki sejumlah media pembayaran online seperti e-money dan e-cash. Dengan Mandiri online, pengguna dapat melakukan isi ulang atau top up saldo e-money dan e-cash dengan mudah. Kemudahan top up ini berlaku pula untuk mitra fintech lainnya seperti go-pay yang saat ini telah memiliki banyak pengguna.
6.       Terhubung dengan Banyak e-commerce
Gaya hidup digital membuat masyarakat mencari penyedia layanan keuangan yang memiliki akses kepada banyak saluran e-commerce. Saat ini Mandiri online telah menjadi mitra banyak e-commerce termasuk yang jasanya seringkali digunakan oleh masyarakat. Misalnya agen perjalanan seperti Traveloka, penyedia jasa hiburan seperti Genflix dan M-tix, toko buku online seperti Grazera, toko keroyokan seperti Tokopedia dan banyak lagi e-commerce lainnya.
7.       Fasilitas Transfer
Pemindahbukuan dana antar rekening dalam satu bank, maupun antar rekening yang berbeda bank sudah menjadi fitur standar pada layanan online perbankan, demikian pula dengan Mandiri online. Melalui fitur transfer ini, nasabah memiliki kemudahan untuk melakukan mobilisasi dana kepada orang lain atau kepada rekening sendiri, untuk keperluan bisnis atau keperluan lainnya.

Nah, dengan keunggulan-keunggulan tersebut, pengguna Mandiri online akan semakin mudah melakukan transaksi keuangan dimana saja dan kapan saja dengan jaminan keamanan layanan keuangan yang memadai. Pengguna pun semakin jadi mandiri dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan keuangan dan menunjang gaya hidup digitalnya.




---

keterangan gambar: 
1. gambar dari https://ibank.bankmandiri.co.id/
 2. gambar dari selular.id dengan editing oleh penulis

No comments

Powered by Blogger.