Header Ads

Terus Berkarya Dengan ASUS X555


     Tuntutan pekerjaan dan mobilitas yang tinggi serta gaya hidup digital, membuat komputer laptop semakin  menjadi kebutuhan masyarakat modern saat ini. Rentang pemakainya pun semakin lebar, lintas usia dan lintas profesi sesuai dengan tujuan penggunaannya. Sebagian orang membutuhkan laptop untuk menunjang pekerjaan sehari-hari, sebagian lainnya untuk memperlancar bisnis, sebagian untuk berselancar di dunia maya, sebagian lain menggunakannya untuk hiburan. Oleh karena itu sejumlah laptop dibuat dengan spesifikasi tertentu untuk menunjang kebutuhan pengguna tersebut.
Nah, bagaimana jika semua kebutuhan pengguna tersebut tersedia cukup dalam satu laptop? Menarik, bukan? Untuk itulah laptop ASUS X555 hadir di tengah-tengah kita. Berbagai inovasi dan fitur-fitur pendukung membuatnya sesuai buat siapa saja yang membutuhkan laptop untuk bekerja, menghasilkan karya dan menunjang gaya hidup kekinian.

Daya Tahan Baterai
Salah satu kebutuhan para pengguna laptop yang selalu mobile adalah baterai berdaya tahan prima. Seringkali karena keasyikan bekerja, daya baterai laptop terus terkuras tanpa disadari. Jika saat low batt kita kebetulan berada di dekat sumber arus listrik, keadaan ini tidak akan jadi masalah. Tapi jika tidak, mau tidak mau kita harus menghentikan pekerjaan sampai menemukan sumber arus listrik untuk mengisi daya kembali. Bisa runyam kalau pekerjaan yang ditunda itu mendesak dan penting.
Salah satu keunggulan dari laptop ASUS seri X555 adalah menggunakan baterai berjenis Lithium-Polymer yang daya tahannya bisa 2,5 kali lebih kuat dan lebih ramah lingkungan dibandingkan baterai Lithium-Ion Silinder. Baterai Li-Po ini lebih tahan lebih lama bahkan setelah pengisian daya ratusan kali. Setelah pengisian berkali-kali, baterai masih mampu menyimpan daya hingga 80% dari kapasitas originalnya. Keunggulan ini membuat pengguna tidak perlu sering-sering mencari colokan listrik saat bekerja di luar atau lapangan. Pekerjaan pun bisa dituntaskan lebih cepat.

Kinerja Dapur Pacu
Saat bekerja, kita kerap menjalankan beberapa aplikasi sekaligus untuk menunjang pekerjaan kita, seperti aplikasi kantoran bersamaan dengan peramban internet, atau aplikasi pengolah gambar dengan aplikasi multimedia seperti pemutar video/musik. Untuk keperluan multitasking seperti ini, tidak perlu risau dengan beban kerja laptop. ASUS telah membekali seri X555 dengan prosesor berkinerja tinggi, AMD Quadcore A10 berkecepatan 2,5 GHz. Dapur pacu ini membuat kinerja ASUS X555 lebih tangguh dan responsif. Performa grafisnya pun didukung oleh kartu grafis AMD Radeon™ R7 Graphics + Radeon™ R8 M435DX Dual Graphics, membuat ASUS X555 selain sesuai untuk pekerjaan sehari-hari, juga tetap prima digunakan untuk menonton film dan video beresolusi full HD, bahkan gaming sekalipun.


Kenyamanan Bekerja
Selain dapur pacu yang garang, beberapa fitur ASUS X555 juga didesain untuk menciptakan kenyamanan bagi penggunanya saat bekerja. Mulai dari ukuran layar yang cukup lega, 15,6 inchi, kemudian pilihan koneksi dengan perangkat lain juga lebih banyak karena X555 dilengkapi dengan port HDMI, USB 3.0, USB 2.0, ethernet port, VGA display port, microSD, combo audio jack, bahkan DVD-RW yang saat ini sudah jarang disertakan para produsen laptop.
Untuk pengguna yang berprofesi sebagai blogger, peneliti atau siapa saja yang bekerja dengan laptop dalam durasi yang lama, desain ergonomis keyboard ASUS X555 serta touch pad yang lebih lega sangat menunjang kenyamanan bekerja. Selain itu ASUS X555 juga mendukung teknologi IceCool untuk memastikan suhu laptop berada di antara 28-35 derajat celcius atau di bawah suhu normal manusia sehingga tetap nyaman digunakan dalam waktu lama.
ASUS X555 memercayakan urusan audionya dengan teknologi suara Sonicmaster yang memberikan pengalaman audio terbaik. Kualitas suara yang dihasilkan bisa diatur dengan software khusus, untuk keperluan mendengarkan musik, menonton video atau bermain game.

Perangkat Penyimpanan
Untuk ruang penyimpanan, ASUS X555 memiliki HDD berkapasitas 1 TB, cukup memadai untuk menyimpan dokumen-dokumen, hasil kerja hingga koleksi multimedia seperti video dan music yang banyak. Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan RAM 4 GB DDR4 yang mendukung dual channel, sehingga memungkinkan pengguna melakukan upgrade memori.
Kabar baik lainnya, setiap pembelian unit ASUS X555 sudah termasuk dengan sistem operasi Windows 10 sehingga tidak perlu menambah biaya untuk pembelian lisensi sistem operasi lagi.
Waktunya mengintip harga laptop juara ini. Selain di gerai penjualan konvensional, ASUS X555 juga dijual di Tokopedia dengan berbagai pilihan spesifikasi dan harga. Untuk varian X555QG misalnya, dibanderol mulai dari harga Rp6,8 jutaan sampai yang tertinggi Rp8,5 jutaan tergantung dari seri prosesor AMD yang digunakan. Untuk ASUS X555QG dengan harga Rp8,5 jutaan, kecepatan prosesornya bisa sampai 3,6 GHz. Tapi jika memiliki dana terbatas, tidak perlu khawatir. Berbagai keunggulan ASUS X555 pada ulasan di atas sudah bisa kita peroleh dengan merogoh kocek untuk harga paling terjangkau sekalipun.
Jadi buat kamu yang sedang mencari laptop mumpuni yang mendukung multitasking untuk melancarkan pekerjaan, memaksimalkan kreasi dan produktivitas sekaligus nyaman digunakan dan memiliki fitur entertainment yang yahud, ASUS X555 bisa jadi pilihan yang tepat.
--------


Gambar-gambar dari dokumen portal ASUS X555
infographic by pical gadi


No comments

Powered by Blogger.